Harga Daging Sapi Hari ini 2022 Jawa Tengah

Harga Daging Sapi Hari ini 2022


Harga Daging Sapi Hari ini 2022, Pada H- 4 Idul Fitri harga daging sapi serta ayam mulai merangkak naik. Peningkatan yang ekstrem pada daging sapi serta ayam kampung. Sedangkan, harga kebutuhan pokok yang lain hadapi peningkatan, tetapi masih dalam batasan kewajaran. Harga bumbu dapur apalagi cenderung normal.


Harga daging sapi per kg yang semula 120 ribu saat ini naik jadi Rp 145 ribu sampai Rp 150 ribu. Begitu pula dengan ayam kampung yang semula pada kisaran Rp 60 ribu, naik jadi Rp 75 ribu per kg. Sedangkan daging ayam potong, peningkatan normal. Daging ayam potong yang semula Rp 33 ribu per kg, naik jadi antara Rp 34 ribu sampai Rp 35 ribu. Harga beras cuma hadapi peningkatan dekat Rp 500 rupiah per kg.

Harga Daging Sapi Hari ini 2022 Makin Melonjak

“ Kami melaksanakan pemantauan di pasar Segamas Purbalingga serta pasar Bobotsari, harga kebutuhan pokok cenderung normal. Peningkatan harga terjalin pada daging sapi serta daging ayam kampung. Harga daging sapi terdapat pada kisaran Rp 145 ribu sampai Rp 150 ribu per kilogramnya. Lagi ayam kampung harga pada kisaran Rp 75 ribu, dari harga semula antara Rp 60 ribu per kilogramnya,” kata Bupati Purbalingga Tasdi, SH, Milimeter disela- sela melaksanakan pemantauan bersama faktor Forkompimda, Kamis( 22/ 6).


Tidak hanya melaksanakan pemantauan di beberapa pasar, Bupati Tasdi pula memantau beberapa pos pengamanan lebaran semacam pos pam alun- alun,


pos yan halte bis Purbalingga, pos pam Sirongge, pos pam Selaganggeng, halte Bobotsari, Puskesmas Bobotsari, pos pam Bayeman Karangreja, pos pam SPBU Karangreja, obyek wisata Goa Lawa serta desa wisata Serbu. Sedangkan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi memantau puskesmas Kutasari, pasar Kutasari, pasar Hartono, pasar Mandiri, pasat Bukateja, puskesmas Bukateja, pasar Panican, puskesmas Kalimanah, serta pos pam SPBU Sambas Kalimanah.


Baca Juga : Manfaat Telur Puyuh Bagi Tubuh Lengkap

 

Dikala memantau halte Purbalingga, Bupati Tasdi mengaku kecewa dengan masih terdapatnya jalur aspal yang masih berlubang di dalam halte. Bupati berharap sarana infra struktur yang terdapat di halte lekas dibenahi saat sebelum lebaran supaya lebih membagikan kenyamanan untuk para pengguna angkutan lebaran. Bupati pula mengecek rest zona serta ruang P3K yang terdapat di terminallantai 2, apabila terdapat penumpang yang ingin rehat ataupun yang hadapi kendala kesehatan sehingga bisa diberikan pertolongan secara dini. Keadaan halte Purbalingga telah mulai terdapat kenaikan penumpang bersamaan dengan mendekatnya Lebaran.


Pantauan dilanjutkan di sebagian Posko Lebaran antara lain di Alun- alun, Perempatan Sirongge, Selaganggeng yang pada intinya mengecek kesiapsiagaan para petugas dalam melaksanakan tugasnya. Dalam pantauan di Posko Lebaran Bupati pula menyempatkan membagikan bingkisan kepada Petugas yang lagi bertugas.


Di Rest Zona Masjid Muhammad Cheng Ho Bupati beserta rombongan meyempatkan buat mampir sejenak mengecek Rest Zona diartikan. Di rest zona tersebut rencananya hendak dibentuk kios yang ditujukan untuk pelakon ekonomi mikro serta kecil yang tergabung dalam paguyuban UMKM di Purbalingga yang berjumlah 24 kios. Harapannya rest zona tersebut bisa dijadikan selaku tempat rehat melepas penat sekalian pula selaku ajang serta tempat para UMKM menjualkan produknya kepada para pemudik lebaran yang kembali kampung.“ Rencanaya di rest zona ini nanti hendak kita bangunkios sebanyak 24 kios,” ungkap Bupati didampingi Forkopimda serta jajarannya.


Di Pasar Bobotsari yang belum lama ditetapkan, Bupati Tasdi melaksanakan pantauan dan blusukan ke dalam pasar. Bupati mengecek kebutuhan pokok antara lain ketersedian beras, daging serta lombok. Harga beras hadapi peningkatan 500 rupiah, harga daging sapi yang lebih dahulu berkisar 120 ribu hadapi peningkatan jadi Rp 140 ribu sampai Rp 150 ribu. Lagi harga Lombok malah turun biayanya. Intinya ketersedian benda kebutuhan pokok di Pasar Bobotsari dalam keadaan stok yang lumayan serta mencukupi, kalaupun terdapat peningkatan harga terhadap bahan kebutuhan pokok masih dalam batas- batas kewajaran.” Intinya benda kebutuhan pokok serta harga menjelang Lebaran dalam stok yang lumayan dan normal,” ungkap Bupati. Tasdi.


Dari Pasar Bobotsari pantauan dilanjutkan ke Halte Bobotsari, dihalte Bobotsari Bupati mengecek menimpa infra struktur( jalur aspal- red) yang terdapat didalam halte. Bupati pula mengecek fasilitas serta prasaranya antara lain mengecek Rest Zona serta Toilet Universal, apakah telah cocok serta mencukupi dalam menyongsong Lebaran tahun ini dan Posko Lebaran yang terdapat di Halte tersebut.


Di Karangreja Bupati melaksanakan pantauan di Obyek Wisata Goa Lawa selaku salah satu obyek wisata yang terletak di sisi sebelah utara Purbalingga. Lagi- lagi Bupati merasa kecewa dengan keadaan yang terdapat di obyek wisata tersebut. Dari dahulu sampai saat ini obyek wisata tersebut belum hadapi pergantian yang signifikan, menjadikan Bupati agak lama mengamatinya ditambah lagi dengan masih sangat sedikitnya sumbangan PAD obyek wisata Goa Lawa ke wilayah ialah Rp 600 juta setahunnya dan terdapatnya premanisme di obyek wisata tersebut, sehingga hingga saat ini susah tumbuh serta maju. Banyak perihal yang wajib dirubah serta dirombak di obyek wisata tersebut.


Secara fasilitas serta prasarana rencanya kios yang terdapat hendak dipusatkan didalam posisi obyek wisata, permasalahan parkir hendak ditata ulang sehingga tidak terdapat parker yang kacau balau. Begitu pula hendak dibentuk dengan tembok keliling yang mengitari obyek wisata, sehingga nampak lebih apik serta bagus. Menejemen pengelolaannya pula wajib dirubah, sepanjang ini Goa Lawa masih dikelola oleh Dinporapar yang belum hadapi pergantian yang signifikan, sehingga terdapat wacana dikelola oleh unit tertentu yang lebih handal.


Pantauan diakhiri di Obyek wisata Rest Zona Serbu, dimana obyek wisata tersebut Bupati salut serta mengagumi atas pengelolannya yang dikelola oleh Desa Serbu Kecamatan Karangreja, dimana dalam satu tahun pendapatan yang didapatkan dari obyek wisata tersebut menggapai 1, 5 milyar.( BS/ Hr) 

LihatTutupKomentar